Sabtu, 21 Mei 2011

Perusahaan di Bidang Kontraktor

ASPEK ASPEK DALAM CSH

Dalam CSH ada dua aspek penting yang harus di capai, yaitu aspek kemanusiaan dan aspek ekonomi. Kedua aspek ini tidak dapat dipisahkan :
o Aspek kemanusiaan, aspek ini terlihat jelas pada penerapan CSH. Tidak satu pihakpun yang terlibat dalam proses konstruksi yang menginginkan pekerja mengalami kecelakaan dalam pekerjaannya, yang menjadi pertaanyaan adalah apakah keinginan itu sudah didukung oleh suatu sistem keamanan yang baik. Aspek ini oleh pemerintah dan organisasi pekerja sangat ditonjolkan sehingga kriteria accident adalah bila terjadi kecelakaan yang mengakibatkan meninggalnya manusia atau cacat permanen. Penghargaan zero accident banyak diartikan tidak terjadinya korban manusia.
o Aspek ekonomi, biaya kecelakaan konstruksi telah di hitung dalam bermacam cara. Pada tahun 1980-an telah tercatat dari berbagai sumber bahwa biaya kecelakaan dalam industri konstruksi mencapai 6,5 % dari total biaya konstruksi sebesar US $ 300 milyar atau ± US $ 20 milyar per-tahun. Dari aspek ekonomi memaksa owner maupun kontraktor untuk melakukan pendekatan yang pragmatis terhadap keamanan konstruksi. Keuntungan ekonomi yang didapat biasanya akan membuat lebih mudah untuk memasyarakatkan CSH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar