Minggu, 22 Mei 2011

Rental Komputer yang Agresif






Arizqu Computer, adalah sebuah toko yang terletak di Jatijajar yang menjual barang-barang komputer serta rental yang biasa jika dilihat dari luar. tapi ternyata, selain rental dan tempat untuk mereparasi atau menjual komputer,  orang - orang yang menjadi bagian dari toko ini adalah orang - orang yang luar biasa. kenapa luar biasa, karena banyak sekali "side job" yang diterima oleh orang-orang disini. salah satunya, mereka adalah orang-orang yang jago/mastering dalam design. padahal mereka tidak duduk dalam bangku sekolah formal, tapi mereka bisa membuat gambar-gambar design yang amat sangat artistik. Wisnu, seorang pemilik dari toko ini memang mengiyakan bahwa orang-orang yang ada di toko ini memang orang-orang yang luar biasa. "mereka memang orang-orang yang luar biasa, walaupun kadang-kadang juga aneh dan nyebelin", ujar sang pemilik toko ini. selain memiliki kemampuan "mengetik" dan juga design, mereka juga orang-orang yang supel dan mudah bergaul dengan orang baru. jadi tidak heran, jika banyak pelanggan yang baru datang kesana merasa seperti disambut oleh kolega atau saudara yang telah kenal lama. "kami disini sudah seperti saudara, udah banyak banget yang dateng kesini walaupun cuma sekedar nongkrong dan ngobrol-ngobrol. itu tidak
mengganggu kami dalam bekerja juga kok, malah lebih have fun kalo ada mereka", ujar Tyo IT mechanic yang ada di toko. cara mereka menarik pelanggan juga unik, biasanya rental komputer atau tempat servis seperti itu jarang yang menyetel musik dengan suara keras, malah tidak jarang mereka menyetel lagu-lagu yang dapat memekakkan telinga. pertama kali saya kesana, penulis merasa aneh, apakah orang yang ada didalam tidak merasa terganggu dengan suara keras seperti itu, bagaimana juga dengan orang yang diluar. "kalo dari gue sih bodo amat, mau mereka suka atau ga, yang penting gue seneng. dan sampe sekarang Alhamdulillah kok, masih belum ada complain dari orang-orang tentang cara kami seperti ini, malah mereka jadi lebih akrab dengan kami dan mereka jadi sering main ke toko kami", ujar Wahyu seorang staff disana.
memang penulis akui, usia yang terpaut diatara mereka tidak terlalu jauh dan masih muda-muda. Mereka pun dengan senang melakukan pekerjaan itu, hampir bahkan mereka tidak memikirkan pendapatan mereka setiap harinya. "ane suka aja gan sering maen kemari, selain ane dapet ilmu ane juga bisa selalu becanda ama temen-temen ane disini dan kalo emang lagi banyak kerjaan, kadang ane suka bantu, dan ane gag mengahrapkan adanya imbalan ke ane kok", ujar Awaii teman Wahyu dan Tyo yang selalu datang ke rental.
Memang unik cara memarketingkan rental atau tempat servis yang satu ini. Penulis akui, ini pertama kalinya penulis menemukan tempat seperti ini. benar-benar terasa kekeluargaan yang diberikan oleh orang-orang ini. Dan saya pun jadi sering berkunjung kesana.
Jika ingin merasakan sensasi rental yang berbeda, silahkan datang ke Jl. Jatijajar (Sampin pos polisi masuk ke dalam) 200 meter dari depan JL. Raya Bogor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar